Wednesday, July 12, 2017

Cara Budidaya Ikan Louhan

arahan metode budidaya ikan louhan buat pemula – ikan louhan adalah salah satu tipe ikan memanjang akuarium. ikan ini mempunyai corak sisik yang hidup serta mempunyai benjolan kepala yang mempunyai wujud eksklusif dikenal sama benjol balam-balam. lingkungan asli ikan louhan ini ialah malaysia serta taiwan, akan tetapi ikan ini telah melimpah dipelihara oleh para fans ikan memanjang di semua bumi. ikan louhan ini adalah perolehan perkawinan antara
ikan merah cichlid serta hibrida parrot cichlid.

terdapat melimpah tipe tipe ikan louhan diantaranya: chinwa, cencu, fly marking, golden best, classic serta free head.

ketika ini ikan louhan enggak setenar dulu pada ketika tahun 2000an. ketika itu harga ikan louhan amat luar biasa terlebih bisa mendekati puluhan juta rupiah masing-masing ekornya.

metode serta panduan budidaya ikan louhan
ciri-ciri ikan louhan yang bagus
ikan louhan yang bagus, mempunyai ciri-ciri selanjutnya:

kepet komponen bawah serta berdasarkan serupa besar alias proporsional.
mempunyai becak sedikit merah menyamai dur di semua badan
mempunyai totol hitam jelas di sebagian komponen badan
ada lingkarang abu-abu terang mengitari totol hitam.
corak pokok badan ikan terang enggak kucam
benjolan dikepala kelihatan harmonis alias harmonis.
mata fit serta ada corak merah yang melingkar.
pemijahan ikan louhan
sebelum melaksanakan pemijahan, harus disiapkan lebih-lebih dulu peranti peranti yang diperlukan serupa akuarium besar, penyaring, aerator, peranti pembendungan air, bebatuan serta lampu uv.

bila peranti telah sedia, berikutnya anda bisa mengawali cara pemijahan. pertama, masukkan ikan louhan laki-kaki serta louhan perempuan ke dalam akurium akan tetapi antara laki-kaki serta betiina dipisahkan oleh kaca sekat. pada hari pertama, louhan bakal kelihatan asan tak asan karna karakternya yang berpendapat area kekuasaannya akan tetapi lamban kelamaan ikan bakal terbiasa.

bila ikan louhan perempuan telah menampilkan tanda-tanda telur, campurkan kedua ikan itu. sehabis cara fusi ikan sukses, dalam durasi semalam sehabis pemijahan amati aksi laris ikan louhan. bila kedua ikan louhan kelihatan harmonis serta melindungi telurnya sehingga abaikan aja. bakal tapi, bila ikan louhan beradu buku tangan serta mencoba makan telurnya sehingga pisahkan indukan bersama telurnya pada lokasi berlainan.

konservasi ikan louhan
konservasi anakan ikan louhan sesungguhnya cukup biasa serta enggak terdapat perlakukan eksklusif serupa tipe ikan mahal lainnya. kunci penting dalam konservasi kikan lohan ialah melindungi bobot air serta pula amal pakan.

amal pakan ikan louhan
pakan yang dikasihkan pada ikan louhan bisa berwujud pakan natural atau pakan ciptaan. pakan natural yang bisa dikasihkan ialah anak jari nyamuk alias jentik-jentik, kutu air, urang, larva jerman serta pula cacing es. beberapa dari pakan natural ini minim higienis sehingga basuh lebih-lebih dulu sebelum dikasihkan ke louhan. pakan natural ini bisa memasok corak ikan lohan kian berkilau.

sebaliknya pakan ciptaan dapat berwujud afsun yang berisi hormon alias afsun yang berisi spirulina. tipe afsun itu bisa merangsang kemajuan corak louhan jadi lebih berkilau serta bagus.

begitu risalah dialog tentang”panduan metode budidaya ikan louhan buat pemula“, hendaknya berfaedah serta janganlah lalai ikuti postingan abdi selanjutnya. hingga bertemu

No comments:

Post a Comment